Monday, December 14, 2009

Kambing Berwajah Mirip Manusia

Situbondo - Rumah Ibu Sunaryo alias Atima (65) di Desa Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo mendadak ramai. Pasalnya, kambing peliharaannya melahirkan anak yang wajahnya mirip manusia.

Sepintas, wajah kambing ini memang mirip manusia, posisi mata serta mulut nyaris mirip manusia. Hanya saja hidung tidak ada serta kulit yang melindung bola mata juga tidak sepurna, sehingga posisi kedua bola mata tampak terlihat.

Kambing itu lahir pada Senin (14/12/2009) dini hari. Sampai saat ini kondisi fisiknya masih terlihat sehat, bahkan ikut berbaur dengan kambing lainnya.

Sayang, induk kambing tidak mau menyusuinya. Dengan terpaksa Atima menyuapinya dengan susu hasil perasan induknya. Yang lebih apes justru Atima, anak kambing itu sebenarnya jatah untuk dirinya.

"Ini saya kan memelihara punya tetangga, jadi setiap kali beranak hasilnya diambil secara bergantian, kok giliran saya, lahir kambing ini," terang Atima saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Senin (14/12/2009).

Atima mengaku tidak memiliki firasat saat lahirnya kambing itu. Hanya saja ketika sang induk hamil, Atima sering menggunjing tetangganya yang mengalami cacat pada bagian wajah. (bdh/wln)

No comments: