Wednesday, May 21, 2008

Gus Dur: Ali Sadikin Pemberani !


JAKARTA, RABU - Mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) datang melayat ke kediaman Almarhum Ali Sadikin di Jl. Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat pukul 09.50 WIB, Rabu (21/5).

Gus Dur datang bersama istrinya Sinta Nuriyah dengan kawalan 3 orang ajudannya. Saat akan meninggalkan rumah duka, Gus Dur sempat berbagi sekelumit cerita tentang mantan Gubernur DKI itu.
"Ali itu pemimpin rakyat yang berani. menentang yang tidak sesuai dengan pendiriannya, berani melawan arus dan tidak takut untuk tidak populer," ujar Gus Dur.
Saat ini, kata Gus Dur, Bang Ali tak ada duanya.
Menurut dia, pemimpin DKI Jakarta setelah Bang Ali hingga saat ini, tidak ada yang seberani Bang Ali.Selain Gus Dur, sejumlah pejabat negara yang tampak melayat diantaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan mantan Mensesneg Moerdiono.

Menurut informasi, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga akan datang melayat. Saat ini, para petakziah secara bergantian melakukan shalat jenazah.

No comments: