Tuesday, May 27, 2008

Mahasiswa Incar Mobil Pemerintah Saat Aksi di Kampus Moestopo


Jakarta:Puluhan mahasiswa melakukan aksi sweeping kendaraan berpelat merah atau kendaraan dinas pemerintah di depan kampus Moestopo Beragama, Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Selasa (27/5) malam.
Aksi sweeping itu bagian dari aksi penolakan kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan solidaritas terhadap para korban kekerasan aparat terhadap mahasiswa pengunjuk rasa sebelumnya.
Selain kendaraan pelat merah, turut diincar juga kendaraan tangki bahan bakar minyak (BBM) dan kendaraan polisi.
Mobil yang 'tertangkap' ditahan sebentar untuk dicat semprot pada kaca depannya.Pantauan Tempo, pukul 19.30 sebuah kendaraan Toyota berpelat merah B2634BQ menjadi korban.
Mobil ditahan mahasiswa dan dicat kacanya bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM, kemudian dilepas. Sopirnya dan penumpang seorang ibu-ibu hanya diam pasrah.
"Sudah empat mobil," kata Sintong, salah satu mahasiswa peserta unjuk rasa. Menurut dia, kendaraan pelat merah dipilih menjadi sasaran karena menjadi simbol pemerintah.
"Pemerintah yang menaikkan harga," ia berseru.Menurut Sintong, aksi dimulai sekitar pukul 16.00, diikuti mahasiswa dari tujuh perguruan tinggi. Dia belum tahu kapan aksi diakhiri.
"Koordinasi dengan kampus-kampus lain," katanya.Sejauh ini peserta aksi masih berorasi di jalan depan kampus. Aksi membuat lalu lintas tersendat.
Kemacetan mulai dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Dari arah Senayan, kemacetan mulai dari Hotel Mulia Senayan menuju arah Blok M. Harun Mahbub

No comments: