Tuesday, May 20, 2008

Munas Alim Ulama PKB Bahas Nasbul Imamah

Musyawarah Nasional (Munas) alim ulama PKB yang yang diikuti oleh para kiai dan ulama pendukung PKB mengagendakan pembahasan nasbul imamah atau memilih pemimpin, khususnya menjelang Pilpres 2009.

Beberapa pokok pikiran yang berkembang dalam arena munas ini yang disampaikan dalam konferensi pers adalah pertama, persoalan nasbul imamah adalah yang yang sangat penting ditinjau dari perspektif agama dan politik.

Menjelang pemilu legislatif dan Pilpres 2009, ulama PKB merekomendasikan agar rakyat Indonesia tidak lagi memilih pemimpin yang telah terbukti gagal menghantarkan bangsa Indonesia mencapai tujuan-tujuan nasionalnya.

Dalam hal ini, tujuan nasional mencakup (1) melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia; (2) memajukan kesejahteraan umum; (3) mencerdaskan kehidupan bangsa; (dan (4) ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Kedua, ulama PKB menghimbau agar seluruh elemen bangsa bersatu dan bahu-membahu mempersiapkan ‘waslah’ untuk menyongsong kembali kebangkitan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Ketiga, ulama tetap yakin dan percaya bahwa PKB dibawah kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid yang lahir dari ulama merupakan alat politik yang masih efektif untuk mendorong perubahan-perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara ke arah yang lebih baik sebagaimana dicita-citakan para ulama dan founding fathers.

Para kiai yang hadir dalam arena munas ini diantaranya adalah KH Abdul Aziz Masyhuri (Jombang), Tn Guru Turmudzi Badaruddin (NTB), Habib Muhammad Assegaf (Jakarta), Habib Saggaf bin Mahdi (Bogor), KH Muhyiddin Abdussomadd (Jember), KH Muis Kabri (Sulsel), H.
Suryani (Kalsel) KH Hayatun a Hdziq (Jepara), KH Zamahzari (Sleman), KH Muslim Imam PUra (Klaten), KH Ahmad Hisyam Syafaat (Banyuwangi), KH Fuad Amin Imron (Bangkalan), KH Yusuf Chudlori (Magelang), KH Imam Muzani (Kebumen) serta ratusan kiai kampung yang tersebar di seluruh Indonesia.

1 comment:

Anonymous said...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di Social Bookmarking Indonesia www.infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://politik.infogue.com/munas_alim_ulama_pkb_bahas_nasbul_imamah