Wednesday, May 21, 2008

Mahasiswa Tertembak Peluru Karet di Depan DPR


JAKARTA, RABU - Dalam aksi dorong-dorongan, salah satu mahasiswa UI angkatan 2007, Budi Darma, diduga tertembak peluru karet di dada kirinya dari arah kiri pintu utama Gedung MPR/DPR RI.
Bunyi letusan tadi ternyata bukan petasan melainkan suara tembakan tersebut. Budi langsung tumbang dan segera diangkat oleh rekan-rekannya ke trotoar.
Budi juga akhirnya segera diangkut ke rumah sakit terdekat dengan mobil Kijang merah. Dugaan lainnya yang berkembang di antara mahasiswa, Budi tertembak gas air mata dan ditendang oleh aparat keamanan.
Menurut keterangan beberapa orang, padahal Budi berniat menarik mundur rekan-rekannya yang terlibat aksi dorong-dorongan. Beberapa mahasiswi juga terlihat kesakitan akibat aksi dorong-dorongan dengan para polwan.
Saat ini, para mahasiswa bergerak mundur ke arah Departemen Kehutanan di kawasan Palmerah. Kawasan ini disebut mereka sebagai titik perlindungan jika terjadi sesuatu. Sementara itu, seorang polisi, Sersan Dua Sudadi, mengalami luka di pelipisi kirinya akibat terkena lemparan batu.

No comments: