Friday, May 9, 2008

SURABAYA - Setelah persentase suara partai pendukungnya memenuhi syarat, pasangan Khofifah-Mudjiono (Ka-Ji) langsung unjuk gigi. Kemarin (9/5) cagub dan cawagub yang diusung koalisi Jatim Bangkit itu mengembalikan formulir yang diambil beberapa hari sebelumnya.

Mereka datang ke Kantor KPU Jatim siang lalu dengan didampingi masing-masing perwakilan DPD atau DPW dari 12 partai yang mengusungnya. Perwakilan DPP PPP terlihat mendampingi Khofifah-Mudjiono. Ratusan pendukung dan simpatisan partai pengusung juga ikut datang ke KPU Jatim.

Wakil Sekjen DPP PPP Muhammad Romahurmuziy mengatakan, pendaftaran tersebut sengaja dilakukan secepatnya, sebelum batas waktu berakhir. "Persentase jumlah suara sudah memenuhi. Persyaratannya juga sudah lengkap.

Tunggu apa lagi," ujarnya.Romahurmuziy mengungkapkan, akumulasi suara 12 partai pendukung Ka-Ji dalam Pemilu 2004 mencapai 16,71 persen. Partai-partai itu adalah PPP, PNBK, PKPI, PPNUI, PKPB, PDS, PIB, Pelopor, PNI Marhaen, Patriot, Merdeka, dan PBR.

Saat pendaftaran kemarin, rombongan pasangan Ka-Ji diterima Ketua KPU Wahyudi Purnomo. Didampingi anggota KPU lain, dosen Unair tersebut menyambut Ka-Ji dan pendukungnya. "Wah, ini dia yang pertama. Hingga 3 hari pembukaan, belum ada yang mendaftar.

Semoga bisa segera diverifikasi. Moga-moga yang ini bisa jadi gubernur pada pilgub kali ini," kata Wahyudi disusul tepuk tangan riuh pendukung Ka-Ji. Menurut Wahyudi, tahap pendaftaran sangat penting karena momen itu sangat strategis.

"Tujuh hari ini (tahap pendaftaran, Red) momen yang paling menentukan untuk cagub," ujarnya.Khofifah, agaknya, menyadari bahwa pendaftaran adalah titik awal dari usahanya untuk menjadi gubernur. Karena itu, beberapa hari terakhir, dia fokus melengkapi administrasi pendaftaran.

No comments: